Pendaftaran Murid Secara Online di DKI Jakarta

Penggunakan internet dan media sosial untuk pendidikan semakin banyak dilakukan di Indonesia. Sudah ada cukup banyak guru yang mempunyai blog yang digunakan untuk mengajar atau memberikan tugas kepada siswa, ditambah lagi dengan semakin meluasnya penggunaan Facebook oleh para guru. Hal ini menunjukkan bahwa dunia pendidikan di Indonesia sudah semakin siap merangkul teknologi baru ini.

Melangkah sedikit lebih jauh, pemerintah pun turut mendukung pemanfaatan internet untuk pendidikan dengan menyediakan akses internet di sekolah-sekolah. Yang terbaru, pendaftaran sekolah secara online sudah bisa dilakukan di DKI Jakarta. Dengan pendaftaran secara online ini, calon siswa tidak harus datang ke sekolah yang dituju, tapi cukup datang ke sekolah terdekat dan mendaftar di sana secara online.

Hal ini tentunya cukup memudahkan, karena pendaftaran tidak perlu lagi dilakukan secara manual ke sekolah yang dituju yang letaknya mungkin jauh dari rumah. Namun, ada juga hal-hal yang perlu diperhatikan: misalnya koneksi internet di sekolah tempat mendaftar, dan pengetahuan menggunakan sistem baru ini.

Bagaimana pendapat Anda tentang pendaftaran secara online ini?

Untuk berita lengkap, silakan klik tautan berikut atau klik gambar di bawah ini.

Picture 1

JAKARTA, KOMPAS.com Mulai tahun pelajaran 2010/2011, seluruh proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) dari tingkat SD hingga SMA/SMK Negeri di Jakarta dilakukan secara online. Para calon siswa bisa melihat langsung di situs penerimaan siswa di setiap sekolah. Khusus untuk tingkat SD, sistem online baru diterapkan tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik T’udi Mulyanto kepada wartawan di kantomya mengatakan, sistem ini sangat terbuka dan memudahkan masyarakat. Pendaftar tinggal datang ke sekolah terdekat dan tidak harus ke sekolah yang dituju/dipilih untuk mendaftar.

“Untuk SDN bisa memilih maksimal tiga sekolah, SMPN dan SMAN bisa memilih lima sekolah, dan SMKN maksimal bisa pilih tiga kompetensi keahlian, baik pada sekolah yang sama maupun sekolah berbeda,” ujarnya.

Pendaftaran SDN reguler secara online dilakukan 14-16 Juni 2010. “Tanggal 16 Juni sore sudah bisa dilihat di website, daftar siswa yang diterima. Itu dilanjutkan lapor diri pada 17-19 Juni,” kata Taufik. Jika daya tampung sekolah belum terpenuhi, maka pendaftaran tahap kedua akan dibuka untuk bangku yang masih kosong.

Pendaftaran SMPN reguler berlangsung 23-25 Juni dan SMAN/SMKN reguler 1-3 Juli. Semua jadwal PPDB dan daftar siswa yang diterima bisa dilihat di www.ppdbdki.org.

Gratis

Taufik menegaskan, tidak ada pungutan biaya apa pun selama masa PPDB tingkat SD sampai SMA. “Formulir pun gratis. Masalah biaya akan dibahas bersama komite sekolah setelah kegiatan belajar-mengajar berlangsung yang dimulai 12 Juli mendatang,” katanya.

Bagi siswa asal luar DKI, jatah 5 persen dari total daya tampung sekolah diberlakukan. Berdasarkan data tahun lalu, siswa SMPN dari luar DKI yang diterima sebanyak 3.203 siswa, SMAN 1.471, dan SMKN 6.662 siswa.

Calon siswa dari luar DKI yang hendak bersekolah di SMAN DKI harus melakukan prapendaftaran terlebih dahulu di enam sekolah yang ditunjuk. Prapendaftaran SMAN/SMKN dilakukan 28-30 Juni, sedangkan prapendaftaran SMPN pada 21-22 Juni.

Untuk PPDB di SD sekolah standar nasional (SSN) dimulai hari Jumat (4/6/2010) hingga Sabtu (5/6/2010). Seleksi masuk diadakan pada Senin dan Selasa (8/6/2010). Peserta bisa menentukan pilihan sekolah sejak awal, apakah ingin bersekolah di sekolah negeri atau swasta. (sab)

153 komentar to “Pendaftaran Murid Secara Online di DKI Jakarta”

  1. sri rokhyatun says:

    pengumuman on line pakai paswordnya apa, biar kita orang awam bisa lihat langsung




  2. nena says:

    Bisa dilihat keterangan lengkapnya di http://www.ppdbdki.org bu Sri..




  3. sudarmana says:

    saya barusan buka, ternyata ada acces control yang perlu password. yang bisa diinformasikan baru sebatas selamat datang. Ini artinya hanya orang tertentu yang dapat akses informasi. Mohon petunjuk pak kepala dikdas DKI. Terimakasih.




  4. agus says:

    saya sdh coba masuk ke websitenya… tapi tdk ada registrasi atau sing-up untuk mendapatkan account agar bisa login di http://www.ppdbdki.org.. bisa bantu saya??




  5. Panca Waluyo says:

    iya nih… informasi di http://www.ppdbdki.org tidak bisa sign-up… gimana nih…??? informasi ini menyesatkan….




  6. Andreas says:

    Apakah ada yang tahu access control ppdb? usernamenya apa?
    passwordnya apa? atao ada cara sign up-nya?




  7. Siti says:

    saya sudah buka sama dengan bapak agus idem…. dapat info dari guru TKkatanya buka di ww.sd.ppdbdki.org tidak bisa juga kepiye toh? if belum siap tunggu saja tahun depan onlinenya.




  8. Siti says:

    maksudnya http://www.sd.ppdbdki.org




  9. wied says:

    saya sudah coba dari hari senin, tetapi tidak bisa masuk karena memakai password, bisa dibantu bagaimana cara sign up dan tentunya tidak menyulitkan kami sebagai orang tua.

    Mohon bantuannya http://www.ppdbdki.org tdk bisa dibuka




  10. nena says:

    Mohon maaf untuk semua rekan guru yang sudah mencoba memasuki situs ini. Kami juga sedang berusaha mendapatkan klarifikasi dari pihak terkait, tapi belum ada tanggapan sampai saat ini.. Harap bersabar yaa..




  11. hanum says:

    Saya jg sudah coba buka websitenya, katanya kalau mau lihat pengumumam diterima atau tidak, orang tua dapat mengecek di situs ini. Namun saya tidak dapat masuk karena ada access controlnya… lalu bagaimana kami bisa lihat hasil pengumumannya?




  12. fitri says:

    mungkin bisa di buka ya pada waktu pendaftaran




  13. titi hartati says:

    kalo ga salah di http://ppdbdki.org-sistem PPDB




  14. telly says:

    saya barusan bukan di internet website http://www.sd.ppdbdki kok belum bisa terakses,bagaimana caranya kalo begini hasilnya ?,sementara saya perlu sekali mendaftar anak saya masuk SD NEGERI,apakah pendaftaran tidak bisa manual saja (datang ke sekolah yang bersangkutan utk daftar)




  15. petri says:

    dari kmarin kenapa websitenya gak bisa dibuka ya !!
    saya mencobanya dari kemarin pagi..
    apakah besok waktu pendaftaran masih tetap tidak bisa dibuka !!




  16. Rushan says:

    web sd ppdb dki hanya muat iklan doang gak bisa di akses




  17. agus says:

    update saya msh blm bisa masuk u/ daftar scr online. kmudian di media cetak SINDO tgl 12 juni disbutkan dlm srt dirjen dikdasmen SE no.1839/C.CE/TU2009 bahwa tdk ada Tes kemampuan siswa u/ masuk SD. mohon di tampilkan SE tsb dan saya msh menunggu kapan bisa daftar scr Online.. krn berita ‘menyesatkan’ ini bisa mnyebabkan ketidakpastian apakah mmng bisa Online atau bgmn? smntara waktu sangat terbatas… Terimakasih




  18. Bapak Slamet says:

    tolong website (www.pbdb.dki.org) pendaftaran siswa sd ko ga bisa dibuka …????




  19. laras says:

    nhe gmn cie???????????///
    ktanya suruh buka d web nhe…
    tp gak bisa bisa,, bkin pusing!!!!!!!!!!!

    klo ngsih tw yg bnr donk!!!!!!
    bkin org mati b’dri tw!!!

    tlng y informasi nya!!!




  20. agus priatmojo says:

    payah http://www.ppdbdki.org ga bisa di buka ..gimana dong ?




  21. agus prialdi tamaputra says:

    sd 04 mana nih kok gadi pajang alumni 04 pengenliat nih sekolahan nya heeeeeh kale dah bagus




  22. amir says:

    Kenapa yaa… webside http://www.ppdbdki.org gak bisa diakses, padahal yang dimuat bisa membantu orang tua peserta didik. mohon dapat dbantu. terima kasih




  23. dav says:

    Kalo blm siap jgn dipaksakanlah ..jgn kita2 org tua selalu dipusingkan dgn aturan yg macam2 tiap masuk sekolah. Memang bagus tp di UAT dulu kalo mau jalanin system .. baru kalo ud smouth baru dijalankan ..:)




  24. mega says:

    ya bentul, situsnya tdk bsa diakses, tgl 14 Juni sy cba buka, gagal loading, mgkn ada problem di web nya




  25. mega says:

    ya betul, situsnya tdk bsa diakses, tgl 14 Juni sy cba buka, gagal loading, mgkn ada problem di web nya




  26. haikal says:

    iya neeh
    user dan password login pake apa ya? aq jd binun..???




  27. nena says:

    Mohon maaf, untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran online tidak bisa kami jawab karena kami pun masih menunggu klarifikasi dari pihak yang berwenang. Bisa langsung ditanyakan ke sekolah yang bersangkutan.




  28. nena says:

    Maaf, tapi informasi yang kami dapatkan ini adalah dari Kompas.com: http://edukasi.kompas.com/read/2010/06/05/15581475/Pendaftaran.SDSMA.Negeri.secara.Online. Justru hal inilah yang kami pertanyakan di artikel di atas, apakah kita sudah siap dengan sistem pendaftaran online ini, baik dari sistem maupun dari masyarakatnya. Trims!




  29. nena says:

    Maaf, tapi informasi yang kami dapatkan ini adalah dari Kompas.com: http://edukasi.kompas.com/read/2010/06/05/15581475/Pendaftaran.SDSMA.Negeri.secara.Online. Jika masih ada masalah, mungkin informasi ini bisa diteruskan juga ke Kompas.com sehingga mereka juga tahu bahwa informasi ini kurang tepat. Trims!




  30. nena says:

    Maaf, tapi informasi mengenai PPDB online ini kami dapatkan dari Kompas.com: http://edukasi.kompas.com/read/2010/06/05/15581475/Pendaftaran.SDSMA.Negeri.secara.Online. Mengenai informasi lebih lanjut, mungkin bisa ditanyakan ke sekolah yang bersangkutan saja. Terima kasih!




  31. nena says:

    Maaf, untuk masalah teknis situs web-nya kami kurang tahu. Informasi mengenai PPDB online ini kami dapatkan dari Kompas.com: http://edukasi.kompas.com/read/2010/06/05/15581475/Pendaftaran.SDSMA.Negeri.secara.Online. Mungkin informasi ini bisa diteruskan ke Kompas.com sehingga mereka juga mengetahui bahwa informasi ini kurang tepat. Terima kasih.




  32. nena says:

    Mohon maaf, untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran online tidak bisa kami jawab karena kami pun masih menunggu klarifikasi dari pihak yang berwenang. Mungkin untuk hal ini bisa langsung ditanyakan ke sekolah yang bersangkutan.




  33. nena says:

    Maaf pak, informasi mengenai PPDB online ini kami dapatkan dari Kompas.com: http://edukasi.kompas.com/read/2010/06/05/15581475/Pendaftaran.SDSMA.Negeri.secara.Online. Mungkin masalah situs ini tidak bisa diakses bisa diteruskan ke Kompas.com sehingga mereka juga mengetahui bahwa informasi ini kurang tepat.




  34. nena says:

    Setuju pak, hal ini lah yang ingin kami diskusikan di blog post di atas: apakah kita sudah siap dengan sistem online, baik secara sistem maupun masyarakatnya.. Terima kasih!




  35. nena says:

    Maaf, informasi ini kami dapatkan dari Kompas.com: http://edukasi.kompas.com/read/2010/06/05/15581475/Pendaftaran.SDSMA.Negeri.secara.Online . Mungkin informasi ini juga bisa diteruskan ke Kompas.com sehingga mereka tahu bahwa informasi ini kurang akurat. Terima kasih.




  36. Temon says:

    waduuuhhhh gmn bukanya yah….




  37. Temon says:

    makin modern makin bikin pusingg…… tolong lebih di permudah lagi,, kasihan nasib anak2 kita….




  38. deddy ys says:

    apa ini yang namakan online ! …… kasihan nasib bangsa ini ….




  39. Lita says:

    Tampaknya ada pergantian pembuat laman pendaftaran PSB daring untuk DKI Jakarta, tidak lagi ditangani oleh SIAP PSB PT. Telkom Indonesia seperti daerah lainnya.

    Laman baru milik DKI (http://ppdbdki.org) belum bisa diakses. Tapi http://sma.ppdbdki.org/ menyatakan bahwa lamannya sedang menunggu proses aktivasi.




  40. hartono says:

    ppdbdki ,masih virgin siiii….jadi susah dibukanya!




  41. feny says:

    ini bagamana mau liat ya…almt web nya ga bs di buka….kasih dong alternatif lain….kan banyak jg orang tua murid yg gaptek…tambah gaptek aza niiii…




  42. haikal says:

    bagi yang belum bida ngebuka website nya

    bisa dicoba di http://sd.ppdbdki.org/index.aspx

    saya bisa melihat hasil seleksi penerimaan dari website ini




  43. achmad arif fachlepi says:

    udah bisa di bula waeb http://www.ppdbdki.org/????




  44. agus priatmojo says:

    kebanyakan gaya sih…. maksudnya sih bagus, tapi terlalu di paksakan akhirnya brantakan. yang susah kami-kami orang tua murid….pusing..!!! ngikutin aturan negri ini




  45. phoyie says:

    payah nih…. gagal terus tuk connetnya …




  46. haris says:

    aduh gimana nih waktu semakin dekat dengan pendaftaran siswa/siswi baru tapi http://www.ppdbdki.org gag bisa dibuka pusing kepala mikirin anak yg mw masuk ke SMP.




  47. syahrial says:

    mmmmm jaman sekarang udha maju ya




  48. Patz says:

    Terus terang saya bingung dengan sistem yang baru ini. Rekan saya, sesama guru mendaftarkan 7 orang siswanya untuk masuk SDN Tanjung Duren. Tapi ternyata dari 7 orang, ada 1 tidak diterima. Kata pihak sekolah tujuan, anak ini sudah didaftar di sekolah lain jadi tidak diterima di SDN tsb. Padahal, baik ortu maupun guru2 hanya mendaftarkan anak ini di SDN tsb. Kalopun katanya udah terdaftar di sekolah lain, kami kan perlu tahu terdaftar dimana?
    Parahnya, solusi dari SDN Tanjung Duren siswa ini disuruh masuk swasta atau nunggu 1 tahun lagi. Kalo punya duit banyak c ga masalah masuk swasta. Trus, masa disuruh nunggu 1 th lagi?! Yang bener aja?! Kasian anak ini (sampe nangis tadi pagi gara2 terancam ga bisa masuk SD), udah bisa baca dan berhitung, masa disuruh ulang belajar lagi sama temen2nya yang blom bisa baca?
    Sekarang mau daftar tahap 2 tapi kata pihak sekolah ga bisa karena ga ada nomor registrasi. Trus, mau coba secara online tapi ga ngerti caranya. Alamat web yang dikasih, http://www.ppdbdki.org, ga bisa dibuka. Sy cuma bisa liat hasil seleksi doank. Gimana nih? Mana besok pendaftaran terakhir. Ada yang bisa kasih solusi?
    Apakah rekan2 sekalian ada yang mengalami hal serupa?
    Maaf, komentarnya jadi panjang dan isinya jadi curhat.. Pusing juga soalnya..




  49. nena says:

    @Patz: iya, memang sistem baru ini sedikit membingungkan. Kalau saya pribadi belum mencoba sendiri, tapi melihat sharing informasi dari rekan2 kelihatannya memang cukup sulit. Untuk alamat website pendaftaran, bisa dilihat di http://sd.ppdbdki.org/index.aspx, kelihatannya ini yang berfungsi dengan baik. Mudah2an sudah terpecahkan masalahnya ya, dan mudah2an sistem ini membaik seiring dengan waktu.




  50. Patz says:

    Saya baru tahu, ternyata yang bisa login ke web ppdb yg membutuhkan user name dan password (seperti yang dipertanyakan di beberapa posting rekan2 sebelumnya) hanya pihak sekolah. Jadi, orang tua/wali siswa tetap harus datang ke sekolah tujuan untuk mendaftar. Jika demikian, untuk apa daftar online? Saya jadi makin bingung.
    Kebingungan saya selanjutnya adalah, murid saya tidak bisa didaftarkan di SDN Tanjung Duren karena katanya sudah terdaftar di SDN lain. Tapi kenapa tidak bisa dilacak, didaftarkan dimana? Seharusnya, hal ini bisa dicek secara online. Sangat disayangkan, petugas yang mengurus pendaftaran online juga tidak diperlengkapi dengan pengetahuan yang lengkap tentang pendaftaran online ini (sama2 ga ngerti jadinya).
    Akhirnya, saya bela2in ngecek hasil seleksi lebih dar 50 SDN di daerah dekat murid saya tinggal tapi tetep aja nama anak ini ga ada. Solusi dari sekolah, nunggu sampe tanggal 12 Juli (hari pertama tahun ajaran baru) tapi ga ada juga kepastian apakah murid saya bisa sekolah di sana/tidak. Jika tidak, dan murid saya terpaksa ga sekolah 1 th, pertanyaan saya berikutnya adalah apakah bisa mendaftar tahun depan dengan nomor akte lahir yang sama? Padahal di tahun ini saja tidak bisa mendaftar karena “katanya” identitas siswa sudah terdaftar (meski tidak bisa dilacak di mana). Apakah database siswa SD di restart atau dilanjutkan? Inilah yang juga tidak bisa dijawab pihak sekolah yang mengurus pendaftaran.. Makin pusing aja kalo begini caranya..




  51. drs dedi hermanto says:

    tolong mendiknas kalau mudah kenapa dipersulit untuk pendaftaran peserta didik baru. gitu aja kok repot weleh weleh weleh !!!!




  52. selvi says:

    Ade sya mndftar RSBI, untuk nilai sangat mncukupi. Nem’y 37,40.. Rata nilai raport’y pun 8,50.. Ttpi ade saya tdk ktrima padahl ad bbrpa tmn’y dgn nlai yg jauh lbh rendah dtrima.mrka mmg orng kaya. Apa krna orng tua sya pnsiunan jd TIDAK dtrima?????
    Mmg dpikir’y kami tdk mampu bayar????? Ap skrg skolah hanya MEMENTINGKAN UANG BUKAN KEMAMPUAN otak????




  53. alfattha says:

    terasa bgt kelemahannya kalo pake internet, karena terlalu banyak yg mengakses dalam waktu yg bersamaan, laman webnya jd berat untuk dibuka nih.. saran aja, tingkatin dong kualitas servernya, kalo perlu ditambah, biar mudah untuk di akses.. :P




  54. Rush says:

    Saya sangat terbantu dengan sistem on line, saya tdk perlu ambil cuti untuk cek anak saya masuk di sekolah mana, cukup sambil kerja / sambil nonton piala dunia dirumah udah tau diterima di sekolah mana dan bebas biaya lagi, en bebas dari uang slap slip ha ha ha aaaaaaaaa. t




  55. risty says:

    Udah di baca kok masih gak jelas juga cara daftarnya ya?
    Gak ada form pendaftarannya, ada dimana ya?




  56. endro says:

    Kalau dr pihak terkait merasa blm siap untuk sarana online ini mbok ya jng dibikin dl…….ini malah bikin bingung masyarkat yang akan buka ……… aku jg bingung deh kalau kayak gini




  57. dinie says:

    kog mau sekolah aja susah bener… mentang-mentang gratis…. kasihan orang-orang awam yang GAPTEK… dimana mereka mau sekolahin anaknya????????




  58. agnie says:

    untung anak ku masih TK gimana tahun depan???? nanti 2 daftarin TK juga OL tambah susah aja hidup di indonesia….. tahun depan pindah ke amrik aja ah…..




  59. maisaroh says:

    kpn pendaftaran sd snn




  60. Agus says:

    Kalo udah pada MALES ngurusin anak bangsa GANTI aja sama yang laen…..(Orang udah bingung dibikin susah !!!!!)




  61. comank charter says:

    Sontoloyo lah! Pendaftaran on line, gimana nasib org yg gak ngerti dan gak punya computer! Apa iya anak sd semua punya dan bisa computer




  62. muhammad daffa fahrezzy says:

    aduh adikku kok belum di tulis ya aku udah ga sabar nih




  63. bunda septi says:

    fyuhhh bikin mumet nglomboni tokkkk




  64. himawan says:

    tlong brikan kemudahan dalam pendaftaran siswa baru yang mudah untuk dimengerti :)




  65. Chandara Friemansyah says:

    Trima sya pliis ! ! ! SD PULO GEBANG…. !




  66. Chandra Firmansyah says:

    SEMOGA DI TERIMA PLIIS !! SD PULOGEBANG… YG DI ATAS SALAH NAMA NYA …..




  67. Joe says:

    sampai saat ini saya belum bisa melihat hasil seleksi penerimaan siswa SD.
    saya ingin lihat hasilnya tapi belum bisa di akses sama sekali.
    mohon dibantu untuk infonya.




  68. noor aida stafirtri says:

    daftar masuk sd murid baru




  69. teguh says:

    gmna nih.. koq gk bisa sign up..??
    data nya udh ke isi tp gk bisa ngedaftar or sign up..




  70. dederusdian says:

    untuk pendaftaran orang tua sebagian tidak paham dan ngerti perlu adanya sosialisasi terhadap orang tua di sekitarnya




  71. os mamas says:

    kok ga bisa kebuka gmn sih infonya….???
    apa sy yg gaptek ya…..




  72. rendy says:

    informasinya ga berbobot….yg buat wesitenya kurang mahir….mkanya klo belajar sungguh2…jng smpe d tegur sama pemerintah….gima liat hasil penerimaan murid sekolah……….




  73. aris says:

    TOLONG DONG…….. HARI INI SAYA MAU DAFTAR ONLINE ANAK SAYA MASUK SD…… TAPI DARI JAM 7 PAGI KOK NGAK KEBUKA-BUKA, KENAPA YACH!!!!!!!!!!???>>>




  74. aris says:

    KNAPA ONLINE BLUM BISA DI BUKA YACCH!!!!!!!!!!!?????????>………




  75. pushy says:

    SUSAH BANGET YAH MAU DAFTAR AJA..!!!




  76. pushy says:

    WEBSITENYA AJA GAK BISA DIBUKA Server di sd.ppdbdki.org terlalu lama tidak menjawab.




  77. Ruday says:

    Maksud,nya si bagus,, tp gimana dengan org yang belum ngerti komputer ? Ribet




  78. sony effendi says:

    gimana sih kok ngak bs masuk. kl gini cuma ngenakin pln,jaringan krn ngabis2 sin waktu dan listrik aja kl blm canggih jgn pake online segala,trims




  79. alfin says:

    panjul…panjul….blabar pisan,,.,.,.,.,.,.,.,.,.wis sudah harapan masa depan para penerus bangsa,,,,,kemudahan yang diberikan malah bikin puyeng…




  80. hanna says:

    ko g bisa dibuka sii website’a….
    beneran link’a itu….????




  81. adit says:

    aduh gimana ini mwu daftar di persulit kaya gini




  82. SALEH says:

    pendaftaran langsung apakah masih bisa…?




  83. ekha says:

    kenapa ya website http://www.sd.ppdbdki.org,nga bisa di akses jadi susah ngecek ….




  84. niluh says:

    haduhhhhh.. bener2 payah..
    sistem online yang katanya bakalan lebih cepet dan memudahkan, sekarang bener2 menyusahkan..
    ga bisa dibuka http://www.ppdbdki.org/..
    mohon pemebritahuan apabila memang sedang error atau apalah..

    trimakasiiiiii..




  85. maryana says:

    knp ya dari tdi saya buka g bisa2 tlng bisa d bantu




  86. haegel says:

    woi kasian woi yang mau sekolah
    gimana sih proses ribet amat




  87. agus susanto says:

    sampai siang gini blm bisa di buka……jaringannya yg tidur apa orangnya pada tidur……mohon petunjuk….trims




  88. krishna says:

    Ahhh so modern, tapi gagal, mending langsung dateng ke sekolahnya aja, banyak trial error nya, web2 lokal, ngarang2 aja daftar online, ngawur




  89. Reynold Sahata says:

    Tahun lalu bermasalah, tahun sekarang sampai dengan detik ini masih susah di akses. Bagaimana sih kok bodohnya berkepanjangan. Buka situs berat, sangat cepat diakses, ini buka situs lokal susahnya minta ampun. Kalo memang belum siap, pakai cara manual aja. Toh dilapangan praktek “titip” tetap jalan, walau sudah online.




  90. teguh says:

    apakah servernya down ?




  91. Mama dewi says:

    Bikin runyam aja, udah bulak balik masih tetap ga bisa di buka……




  92. Mama dewi says:

    Dari pada ribet mending daftar langsung deh,ngabisin pulsa aja




  93. abi ucup says:

    situs bonto bin katro..!




  94. artha says:

    gmna nihh tdk bs dibuka jg,,,,ud cb beberapa kali,,,,
    tolong dibantu ktnya memudahkan malah ribettt,,,,,
    selain website itu ada lg tidak website lain untuk pendaftaran yg bs dibuka & dibaca langsung?????????
    “urgent”




  95. dyb\ny says:

    kenapa saya tidak bisa membuka websitenya?




  96. febry says:

    daftar sdn.




  97. Winarso says:

    Parahhhh………..




  98. totok says:

    payyahhh!!sy sudah cba daftar sekolah untuk anak sy secara online,persyaratan dah sy isi semua,tapi kok salah terus yah..???gimana si ini,,jdi binun sy,,,??




  99. purnomo says:

    pak Diknas kl memang blm siap dgn cara online pendaftaran SD, jgn di paksakan begini jadinya kita sebagai orang tua murid susah untuk memantau hasil masuk tidaknya anak sy di SD yg dipilih . sebab wab yg bapak berikan susah untuk dibuka…..




  100. papa-y devta says:

    pusing……..mau minterin ank bangsa aja lha kok d bikin ruwed………..




  101. penjual koran says:

    kok udah gembar gembor wong perangkatnya aja belum siap apalagi sign up … ato emang lagi itung2 hasil bagian mana yg bisa dikorupsi yaa … cp dh …




  102. 4urell says:

    Maaf bapak2 dan ibu2 semuanya ….
    Saya bisa buka webnya kog, saya barusan daftar … dan dari kemarin2 saya bolak-balik buka webnya bisa… ngecek pendaftaran di SSN juga bisa… mungkin ada yang salah, baca dulu petunjuknya… mungkin salah tanggal, ato kurang lengkap belum diiisi….
    Emang kalo sudah online acara “TITIP” masih bisa? Kan seleksinya pake umur?




  103. indriany says:

    tolong berikan nax sd yg ingin masuk smp mudah dan tdk menggunakan internet




  104. indriany says:

    tlong




  105. rika herasari says:

    aduh saya bingung gak bisa-bisa daftarnya
    tolong donk di permudah jangan sok banget pake online segala keliatan banget gak mau ribet jadi guru ……




  106. tarie says:

    iya saya juga bz bka ..
    kalo mau daftar apa kita langsung ke sekolah apa hanya lewat internet aja ?




  107. tatang says:

    @aurel : buka disitus apa mba?
    kok bisa nya sendirian ??
    apa ini cuma upaya pembersihan nama ??
    dari sekian banyak orang yang komentar disini cuma anda yang bisa??
    apa ga aneh??

    apa sih alamat websitenya?
    kok mba bisa sendirian
    mengaksesnya?????




  108. moh.arafi says:

    yang udah bisa ppdb SD saja kapan ppdb SMP-nya
    Tolong dipercepat ya

    terimakasih




  109. Laura says:

    Saya buka untuk pendaftaran SMP kok ga tebuka2?
    Saya udah buka dr http://www.ppdbdki.org/
    tp bis tuh ttp ga bisa juga PPDB SMP -nya.
    Kenapa ya??
    Mohon jawabannya segera..
    Trims




  110. andreas budi wahyu katon raharjo says:

    saya ingi masuk di smpn 14 jakarta timur saya bisa melakukanya




  111. anak Bangsa says:

    Aku perhatiin untuk sistem pendaftaran Online sudah banyak menuai komplain, tetapi kenapa ga da tanggapan dari pihak yang terkait… bangsa ini sungguh memprihatinkan.. di urus oleh orang2 yang cuma mementingkan perut sendiri ama keluarganya




  112. tedjo says:

    Tolong diperbaiki dong sistemnya biar membantu Wali yang masih gagap teknologi, Thanks!




  113. ARIE says:

    yang bikin WEB PPDB SD KAMPUNGAN…SUSAH DI AKSES..RIBET..ISIX IKLAN DONK..PENDAFTARAN ON LINE RIBET….




  114. ARIE says:

    GANTI AJA PENDAFTARAN ONLINE DENGAN MANUAL..SEPERTI YG DULU2 LEBIH PRAKTIS..??




  115. Risma says:

    Tolong jgn dipersulit dong….




  116. Bercel says:

    Gan,kalau blm siap gak usah sok sokan pakai2 acara online,,,,




  117. kasmanto says:

    Biasanya PPDB on line itu lebih baik/lebih mudah dari pada sistem manual yang penuh kenakalan disa-sini, ayo diperbaiki saja sistemnya biar masyarakat lebih mudah meng-aksesnya.
    Pengalaman saya on line PPDB nggak ada masalah koq, memang kadang kala ada juga lemot/hang sistemnya, sabaaaaaarlah itulah sistem bikinan manusia pasti bermasalah, tapi dari segi keadilan dan akurasi sistem ini jauh lebih baik.




  118. delvina putri maudy says:

    tolong info nya downg websitenya online untuk PPDB di SD sekolah standar nasional (SSN), apakah websitenya sama dengan yg reguler…?




  119. ratri inggartiasih says:

    saya sudah berusaha mencoba seperti komentator komentator di atas , kenapa? tolong pencerahan kepada pihak yang berwenang.




  120. ibu tuwir says:

    Mbok ya jauh-jauh hari disosialisasikan gimana caranya buka,..di website mana ( tapi yang jelas, dan akurat, dan tdk memprsulit ) …orang tua ini mana harus cari nafkah,..dipusingkan juga dengan urusan sistem yang gak jelas, mana generasi tua khan masih katrok teknologi,..tapi yang merasa pintar jangan ngunyek-ngunyek yang gak ngerti,..lebih bijak yang pandai menuntun yang kurang pengetahuan seperti saya ini,…..tolong dipikirkan efeknya bagi yang awam,…supaya tidak terjadi kepanikan pada orangtua calon murid,……., sekarang sudah bulan Mei 2012,..kejelasan kapan psbsd dimulai aja kita belum tau, tanya kesekolah,..katanya belum ada edarannya,..byuh-byuh,..lelet informasi,..konyol disistem,…




  121. syammy says:

    hayo lebih mudah mana daftar sekolah secara online apa secara manual, kalau secara online terbukti banyak yang bilang aksesnya ga masuk-masuk alias gagal…pasti ada apa-apanya, buktikan dong kalau memang benar sistem online lebih efektif….perbaiki sistem yang error, lebih cepat aja diperbaiki….waktu terus berjalan…..banyak rakyat menanti




  122. dila says:

    ga bisa diakses………..!!!!!




  123. andie says:

    woyy gg bisa nie bingung nie ue masa gg bisa d buka sih web http://www.ppdbdki.org/




  124. M.Nuh says:

    sebaiknya Disdik Prov DKI tidak usah memaksakan diri, Website belum sempurna sudah dijadikan ajang uji coba.




  125. CSF says:

    Setuju pak Syammy, semoga pemangku kepentingan bisa lebih memperhatikan hal seperti ini, terima kasih




  126. CSF says:

    Setuju, semoga pemangku kepentingan memperhatikan hal – hal seperti ini, terima kasih




  127. MARUSAHA PANJAITAN says:

    Mbok ya jauh-jauh hari disosialisasikan gimana caranya buka,..di website mana ( tapi yang jelas, dan akurat, dan tdk memprsulit ) …orang tua ini mana harus cari nafkah,..dipusingkan juga dengan urusan sistem yang gak jelas, mana generasi tua khan masih katrok teknologi,..tapi yang merasa pintar jangan ngunyek-ngunyek yang gak ngerti,..lebih bijak yang pandai menuntun yang kurang pengetahuan seperti saya ini,…..tolong dipikirkan efeknya bagi yang awam,…supaya tidak terjadi kepanikan pada orangtua calon murid,……., sekarang sudah bulan Mei 2012,..kejelasan kapan psbsd dimulai aja kita belum tau, tanya kesekolah,..katanya belum ada edarannya
    Terima Kasih.




  128. MARUSAHA PANJAITAN says:

    Kami Orang Tua Murid Bingung Untuk Mendaftar Anak2Kami,,Apa Uda Layak Dengan Cara secara online untuk Tingkatan Sekolah Dasar (SD).Apa Gak Lebih Mudah Daftar Secara Manual.

    Dan Kalau Pendaftaran Secara ONLINE Kami Sebagai Orang Tua Murid Yang Mau Mendaftaran Baru Tlg Petunjuk Nya Cara Mendaftar.

    Terima Kasih.




  129. Bpk ikhwanudin says:

    sekedar selamat datang karena kami baru buka website, kami sebagai wali murid sangat berterima kasih adanya website ini,
    biar kami bisa pantau keadaan anak kami. terima kasih




  130. Lukman says:

    Alamat untuk daftar online yang bener ini lho :
    http:/sd.ppdbdki.org
    Jangan di kurang2 atau ditambah2 yang lain, Coba Dulu




  131. Beny says:

    Kalau memang belum sanggup sistem online, jangan terlalu di paksakan bung…dari tadi nih kok belum bisa buka, saya yang gatek atau sistemnya yang belum siap?




  132. tony says:

    http://www.ppdbdki.org gak bisa diakses….. gimana ini..?
    please help me….




  133. Ahmadi says:

    Maksud Keterangan tambahan
    Nama Pendaftar dan Password
    ini maksudnya apa dan siapa yang berkewenangan mengisi? dan apa gunanya pendaftaran online




  134. REZA SEPTI says:

    ko gk bisa siiih




  135. muhamad.zakaria says:

    kok blm ada kabar pendaftaran sd negri kapan pengumannya….




  136. khoerie says:

    iya nih susah banget,ko blm bisa masuk juga




  137. jaey says:

    pusing gara” pasword gimana nihhhhh…??




  138. jaey says:

    MASUK SEKOLAH BKN DIBIKIN ENAK MALAH DIBIKIN ENEK
    DIBIN PUSING
    DIBIKIN TEGANG
    MENDING PAKE SISTEM YG LAMA AJA KEBAYAKAN GAYA PREET




  139. hariyadi says:

    tolong dong yg bisa cepat kebukanya pendaftaran sd beritahu jangan asal bicara doang…anjing bangsat susah banget sih setan alas ga usah daftar kalau masih dipersulit cara buka websit




  140. imron says:

    kalau belum sanggup jgn coba-coba bikin kalut semua wali murig yg mau daftar sekolah……. merdeka dah lama SDM nya masih katro.




  141. diah f says:

    kog gak bisa di akses sie situs pendaftaran online SMP’na……
    tlg d’bntu dong caranya g’mana?????




  142. M AMAR ABDUL AZIS says:

    bagaimana cara mendaftar




  143. MOEGIJONO, S.Kom says:

    Tahun Kemarin anak saya daftar di SD Menteng 03 tidak diterima, trus kemudian sementara sekolah di SWASTA SD TAMAN SISWA (sehingga rugi waktu 1 tahun dan biaya), Anak Saya kelahiran 13 Juni 2005 ( 7 Tahun ), Rangking 1 di SD Swasta TAMAN SISWA, bahkan ketua kelas. Karena saya ingin sekolah yang lebih baik saya ingin mendaftarkannya kembali mengulang di kelas 1 rencananya. Yaitu di Sekolah SD SSN Menteng 03 (Jl. Cilacap No. ). Anehnya kok bisa bisa nya anak saya tidak diterima, sedangkan anak saya baca, tulis, berhitung sangat lancar sekali. Anehnya tetangga saya sebelah umur 5,5 tahun baru lulus TK blom lancar baca justru malah diterima. Ini benar benar aneh,……….
    Menurut teman teman katanya harus titip dengan memberikan tip terlebih dahulu agar diterima, apa mungkin gara gara saya tidak memberikan tip. anak tidak diterima. Saya sebenarnya mampu membayar membayar cuma saya tidak suka mendidik orang menjadi KORUPTOR / PUNGLI . Bagi saya Kepintaran no. 21 tapi kejujuran No. 1. MEMANG SD SSN (Sekolah Dasar Standar NERAKA JAHANAM). Pantesan Guru disitu pada pakai mobil KEREN.




  144. MOEGIJONO, S.Kom says:

    Pak MODERATOR tulisan saya jangan dimuat terlebih dahulu, saya mau minta pencerahan ke SEKOLAH Yang bersangkutan.
    Thank’s




  145. Haestyanti Lesmana says:

    Untuk pengisiannya kasi tau dong langkah-langkahnya….




  146. SAYID MUCHSIN says:

    Tuan & Nyonya ! Saya beritahukan kpd anda skalian bahwa sangkaan anda terhadap pendaftaran via on line g bs diakses itu keliru!
    Karna banyak rekan yang lain sudah bs melakukan cara itu & berhasil termasuk saya sendiri! Cobalah anda memulai dgn cara yang tertera disana pasti bisa! Jgn gaptek gtu lah! jg jgn ngambek klo g bs!
    Selamat mencoba !




  147. SAYID MUCHSIN says:

    Coba lah anda ikuti petunjuk yg ada, pasti bs! masa orang lain bs anda g bs! sy sndiri sdh berhasil mendaftar via on line berdasarkan ptunjuk yg ada! dan sdh terdaftar di SDN wilayah kami! tgl tgu veryfikasi nanti!
    klo g ngerti jgn marah2 dong! ntar disangkanya gaptek lg!




  148. SAYID MUCHSIN Almahdaly says:

    Anda bs melakukan penbadftaran di Sekolah yg anda inginkan guru tsb bs membantu anda ! klo mau usaha! nanti akan tau sapa yg g ngerti & sapa yg salah pengertian! jd jelas duduk persoalannya! Gtu aja kok repot!




  149. SAYID MUCHSIN Almahdaly says:

    Selamat berjuang Pahlawan tanpa jasa !




  150. yesy faisal kurniawan says:

    sy mau daftar smk negeri di jakarta tp dari kemarin tp loadingnya lama banget sampe hari ini?




  151. Neni says:

    Saya cuma mau membuktikan bahwa untuk mendaftar SD di SDN 03 Pagi, Jl. Cilacap, Menteng – Jakarta Pusat melalui online.

    Sepertinya belum mulai ya. karena belum ada formulirnya.




  152. devy says:

    kalau daftar ke smk terus di tes tapi tesnya itu gagal masih bisa daftar ke smk lain ga?




  153. eka sugiharti says:

    Saya ingin menanyakan cara on line masuk SD Negeri & langkah-langkah masuk nya




Tinggalkan balasan